SoundCloud

Posted by : Unknown 2 Nov 2013



Yosh, Sekarang ane mulai review..

Review pertama ane ini adalah salah satu anime dari musim ini , Gundam build fighters

(Official site)




     Secara singkat, anime ini berkisah tentang mengendalikan Gunpla ( model rakitan gundam ) dalam sebuah permainan menggunakan papan yang modern abis. Seorang anak bernama Sei iori merupakan anak yang sangat pandai dalam membuat gunpa, keluarganya bahkan membuka toko hobby dirumahnya. Namun keahliannya mengendalikan gunpla sangatlah payah. Hingga suatu saat ia ingin mengikuti kejuaraan gunpla namun kebingunan dalam mencari partner. Kemudian ia bertemu dengan anak bernama Reiji, karena ia telah menolongnya, Reiji berjanji akan datang kapanpun dan dimanapun saat Sei kesusahaan, disitulah ia tau bahwa Reiji sangat lihai mengendalikan gunpla.

     Dari alurnya saja, sudah mengecewakan banyak penggemar gundam. Nuansa gundam yang identik dengan Robot-raksasa-yang-bertarung-di-angkasa itu hilang seketika. Walau ane bukan penggemar gundam asli, namun ini cukup aneh juga , seperti ada yang hilang. Seolah-olah gundam dibuat setara dengan Bayblade atau Tamiya. Namun, banyak juga penggemar baru muncul setelah seri ini ditayangkan. Dan penggemar lama yang tetap ingin sense yang lama, dapat melihat seri Gundam unicorn.

     Di seri ini banyak menampilkan kembali gundam-gundam dari seri terdahulu. Contohnya gundam wing dan gundam built strike yang jadi gunpla utama itu mengingatkan ane dengan freedom gundam ( sayapnya :v ). Sehingga cukup bisa menjadi Fanservice kepada para penggemar yang ingin melihat gundam seri lama dengan lekukan yang baru.


     Kemudian, dari segi OST ( Original Sound Track ) sudah bagus menurut ane. Lagu openingya merupakan salah satu yang terbaik musim ini. Lagu berjudul " Nibun no Ichi " yang dinyanyikan BACK-ON itu sangat "kena" dengan seri ini. ( kalau mau tau, bisa liat lagunya di youtube :v ). Dan dari Endingnya sih tidak terlalu spesial. Lagu berjudul "Imagination > Reality" dinyanyikan oleh AiRi. *cmiiw


     Dan dampak dari munculnya seri Gundam Build Fighters ini adalah, Bandai (pembuat gunpla) merilis kembali gunpla-gunpla lama dengan sclupture yang baru, dan kabarnnya gundam Re-make ini dapat ditambah aksesoris dari seri build fighters. 



    Well, mari kita lihat saja apakah seri gundam ini buruk seperti yang diperkirakan ? ataukah berubah menjadi bagus ? masih panjang perjalanannya :v




{ 1 komentar... read them below or add one }

>
<

Our member

About me

How to see old Post

Youre the Reader number :

- Copyright © 2013 Unfinished Notes - DJogzs - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -