SoundCloud

Posted by : Unknown 15 Des 2013


" I travel with Arms dealer "

Well, kali ini ane bakal review Anime keluaran tahun 2012 dengan Judul Jormungand. Disusul Sequelnya dengan Judul Jormungand Perfect Order.

Type: TV
Episodes: 12
Status: Finished Airing
Aired: Apr 11, 2012 to Jun 27, 2012
Genres: ActionAdventureSeinen
Duration: 24 min. per episode
Rating: R - 17+ (violence & profanity)
(source : MAL )
 Anime ini menceritakan tentang Seorang prajurit anak-anak bernama Jonathan. Ia kehilangan orangtuanya selama perang dan oleh karena itu dia sangat membenci senjata, dan orang-orang yang terlibat dengan senjata. Namun, pada suatu saat ia direkrut oleh seorang pedagang senjata bernama Koko Hekmatyar dan dimasukkan kedalam tim khusus Koko. Tujuan dari Koko dan tim-nya adalah menciptakan perdamaian dunia dengan sebuah misi bernama "Jormungand" .

Action yang ada di anime ini cukup seru. Hampir disetiap Arc terdapat pertempuran yang menegangkan. Disertai desain dari senjata yang detail ditambah efek sound yang sangat bagus membuat penonton seolah berada di medan tempur yang sama. Dan dengan BGM (back ground music) yang sesuai menambah "feel" peperangan.

Koko And Team
Pembawaan karakter dari anime ini adalah kelebihan utama dari Jormungand. Banyak karakter yang sangat menarik di anime ini. Contohnya saja Koko, ia bisa menjadi anak kecil yang tertawa dengan lepas. Bisa juga menjadi monster yang membasmi puluhan musuh dengan sekali hentakan jari. Sepanjang anime ini, kau akan menemukan banyak sekali karakter.

Musik yang ada di anime ini sangatlah bagus dan dapat membuat pendengarnya tercengang. Musik yang muncul didominasi oleh Rap dan elektro dan sangat cocok dengan temanya. Sementara OP pertamanya Borderland oleh Mami Kawada cocok dengan Jormungand. Dengan irama yang tepat, menggambarkan action yang ada.

Tenang saja, Anime ini bukan sekedar perang atau main angkat senjata. Banyak juga cerita-cerita serta humor ringan yang mudah dimengerti. Sehingga penonton tak akan bosan dengan cerita serius. Jormungand menunjukan waktu yang tepat untuk meletakan humor atau action. Tapi meski begitu, cerita yang ada tetap sulit ditebak sehingga kadang menimbulkan tanya " Apa lagi nih ? ".



Satu lagi, anime ini menempatkan beberapa arc di Indonesia loh. Latar yang diambil adalah Ibu kota Jakarta. Jadi jangan heran kalau misalnya ada beberapa "Indonesian thing" di Jormungand.

Overall, anime ini layak dinikmati. Jormungand menghadirkan cerita menakjubkan ditambah Action yang memukau yang mungkin sulit ditemukan di anime lain. Anime ini ditujukan untuk penggemar Action. Sebenarnya ane kurang suka action dengan senjata atau militer, ane lebih suka dengan sihir :v Namun setelah menonton ini, sepertinya anime action boleh juga dilirik. So, this is Recommended !





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

>
<

Our member

About me

How to see old Post

Youre the Reader number :

- Copyright © 2013 Unfinished Notes - DJogzs - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -